Enam OPD Di Sidak Wakil Bupati Tanjabtim

0

Muarasabak, Selasa (21/1) siang, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliyansyah, SH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak bersama para Staf Ahli, Asisten dan Kasat Pol PP ini, bertujuan untuk menuntut kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honorer.

Awalnya, Dinas Pendidikan yang menjadi sasaran utama, dilanjut Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Badan Keuangan Daerah dan Bappeda. Dari hasil Sidak di Enam OPD tersebut, hampir rata – rata dikatakan patuh terhadap disiplin. Meskipun demikian, belum diketahui pada OPD yang lainnya.

Nantinya, akan ada lagi Sidak yang serupa di OPD lainnya. Karena hal ini telah diatur didalam Peraturan Bupati (Perbup) tentang potongan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) di saat Sidak. Dan Perbup ini sudah disusun dan dikaji secara bersama. Bahwasanya, potongan TPP itu mencapai 15 persen, kalau ditemukan saat Sidak tidak ada ditempat.

“Bagi Tenaga Honorer, kita sudah minta kepada atasannya untuk memberikan teguran. Jika sampai Tiga kali, silahkan diberhentikan,” tegasnya.

Jika hendak izin, terangnya, tidak dibenarkan melalui via telepon. Karena izin itu bisa diterima lewat surat resmi. “Kecuali sakitnya parah, itu lain persoalan,” terang Wakil Bupati.

Kemudian Wakil Bupati memaparkan, kalau dirinya tidak melarang ASN untuk beraktifitas diluar kantor, asalkan waktu dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat sudah dijalankan.

“Dan bagi ibu – ibu yang menyusui, kami tidak melarang untuk pulang sebentar untuk menyusui. Tapi alangkah baiknya meminta izin dulu kepada atasan, yaitu Kepada Dinas maupun Sekretaris Dinas,” paparnya. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here