Enam Hektar Lahan Terbakar, PAC GP Ansor Dendang  Bantu TNI & Polsek Padamkan Api

0
193
Tampak TNI, Polri, GP Ansor, banser, dan MPA tengah berupaya memadamkan api

Serumpuntimur.com,Muarasabak-lagi, enam hektar kabun sawit milik warga di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang  dilalap sijago merah.

Menurut Ketua PAC Ansor Dendang Mustafid Ahmad, kebakaran terjadi sejak siang kamarin (28/9),  yang menghabiskan enam hektar perkebunan warga, dan malam tadi (29/9) api kembali membesar.

“dari siang kemarin kebaran, dan malam tadi lahan kembali lagi terbakar,”ungkap Mustafid saat dihubungi via Whatshapp nya.

Untuk membantu pihak TNI, Polri, dan BNPB, sedikitnya ada 20 orang anggota GP Ansor  dan Banser PAC Dendang, serta MPA ikut serta membantu memadamkan api , hal tersebut agar api tidak menyebar luas ke area perkebunan warga lainya.

Dari informasi yang berhasil di rangkum serumpuntimur.com, hingga siang ini pihak TNI, Polri , GP Ansor, Banser dan masyarakat peduli api terus melakukan upaya pemadaman. Hal tersebut dikarenakan kondisi gambut yang cukup dalam , serta angin yang cukup kencang dengan suhu mencapai 45 drajat, membuat api belum bisa dipadamkan.

“kalau api di permukaan sudah padam, tapi yang di dalam gambut masih di lakukan upaya untuk pemadaman, apalagi angin siang ini cukup kencang dna suhunya cukup panas,”ucap Mustafid.(Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here