Distribusi Gas LPG 3 Kg di Tanjabtim Mulai Tertib

0

Muarasabak, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjantim) mengklaim distibusi gas LPG saat ini sudah tepat sasaran. Hal ini karena agen mulai melakukan prosedur pemesanan berdasarkan permintaan dari masyarakat.

Kepala Bagian PPSDA Setda Tanjabtim, Awaluddin mengatakan,saat ini kelangkaan gas tidak lagi terjadi di Kabupaten Tanjabtim. Hal ini karena pemerintah telah melakukan prosedur pendataan pemesanan yang wajib dikirim oleh agen, sehingga permintaan dan distribusi gas hingga ke tingkat pangkalan bisa dipantau.

“Saat ini Kepala Desa dan Lurah dapat memantau langsung distribusi gas, dan kesesuain jumlah gas yang didistribusikan ke masyarakat. Jadi hal ini bisa meminimalisir kelangkaan gas LPG subsidi yang dilakukan oleh oknum pangkalan,” katanya.

Awaluddin menuturkan, pangkalan saat ini diawasi ketat oleh masyarakat hingga pemerintah desa. Dengan pola ini diyakini pangkalan tidak akan berani melakukan penyimpangan dalam pengolahan gas subisidi 3 kilogram.

“Pola ini sangat tepat dilakukan, agar pangkalan yang nakal tidak berani bermain,” tuturnya.

Yang terjadi sebelumnya, lanjutnya, aparatur desa banyak yang tidak tahu waktu kedatangan gas, sehingga peluang tersebut digunakan oleh oknum pangkalan yang tidak bertanggung jawab.

“Oknum pangkalan yang nakal akan mengecer kembali gas ke pengecer dengan harga di atas ketentuan yang dikeluarkan pemerintah. Dan itu tidak diperbolehkan. Jika terdapat, akan ditindak,” sebutnya. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here