Disperindag Tanjabtim Warning Pangkalan LPG Jual Diluar HET

0

Muarasabak, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), memberi peringatan keras (Warning) kepada pangkalan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram (Kg) bersubsidi agar mengacu pada aturan. Dan jikalau ada pangkalan yang menjual gas diluar Harga Eceran Tertinggi (HET), maka akan disanksi tegas.

Kepala Disperindag Tanjabtim, Hero Suratman melalui Kabid Perdagangan, Afrinaldi mengungkapkan, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jambi nomor 633 tentang HET LPG 3 Kg wilayah Kabupaten Tanjabtim, dan kemudian SK Bupati Tanjabtim, HET untuk wilayah Kecamatan Geragai, Mendahara Ulu, Dendang, Kuala Jambi dan Kecamatan Muarasabak Barat kisaran Rp. 19.000.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Sadu mulai dari Rp. 23.000 hingga Rp. 28.000 pertabungnya. Desa Sungai Lokan, Sungai Itik Kecamatan Sadu Rp. 23.000, sedangkan Sungai Jambat, Sungai Benuh Rp. 28.000,’’ ungkapnya.

Dia menegaskan, jika terdapat Pangkalan LPG 3 Kg menjual dengan harga diluar ketetapan, segera laporkan ke Disperindag, agar dapat ditindak lanjuti. ‘’Bila laporan itu terbukti, pangkalan tersebut akan kita berikan sanksi tegas, baik pengurangan kuota gas hingga kepada pencabutan rekomendasi izinnya. Sudah beberapa Pangkalan yang kita berikan sanksi tegas, karena ia melanggar ketentuan yang disepakati,’’ tukasnya. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here