Disdik Intrusikan Sekolah Aktif Sambut Vaksin MR

0
41
H. Robby Nahliyansyah saat melaunching Kampanye MR di SMPN 21 Tanjabtim

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Karena menilai Imunisasi suntik Measles dan Rubella baik untuk kesehatan anak, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim mendukung penuh penyelenggaraan imunisasi suntik Measles dan Rubella kepada para pelajar di bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Juaedi Ramhat, Kadisdik Tanjab Timur mengatakan, selain baik untuk kesehatan , vaksinasi itu juga dibolehkan oleh MUI. Hal itu sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 33 tahun 2018 tentang penggunaan vaksin Maesles Rubella yang menyaatakan vaksin Rubela adalah Mubah atau boleh

“Kita sudah mengintrusikan kepada seluruh sekolah di Tanjabtim untuk melakukan pemberian vaksin MR terhadap peserta didiknya masing masing, dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,”ungkapnya.

Dijelaskan, dukungannya ini memiliki alasan agar di masa mendatang anak-anak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur jauh dari penyakit menular dan membahayakan tersebut.

“Kita berharap Dinas kesehatan dapat melakukan sosialisasi secara intens agar target 53.800 anak dapat terealisasi secara optimal, dan kami siap mensukseskannya secara aktif,”katanya. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here