Dinas Pendidikan Tanjabtim Bantah SDN 22/X Tidak Memiliki Guru PNS

0

Muarasabak, Terkait pemberitaan tentang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 22/X Kuala Simbur, Kecamatan Muara Sabak Timur yang tidak memiliki Guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibantah oleh Junaedi Rahmad, selaku Kepala Dinas Pendidikan.

Ia mengatakan bahwa, saat ini masih ada Kepala Sekolah di SDN 22/X Kuala Simbur tersebut berstatus PNS, yaitu, Marlina Panjaitan. Dan ia belum pensiun di bulan Februari 2020 seperti dalam pemberitaan sebelumnya.

“Kepsek SDN 22/X Kuala Simbur Marlina Panjaitan TMT pensiun April 2020, jadi tidak benar di SD tersebut tidak ada gurunya lagi, dan bila Kepsek pensiun, sudah disiapkan penggantinya,” bantah Junaedi Rahmad, Senin (16/3) kemarin.

“Dan untuk penerimaan CPNS Tahun ini, sudah mendapatkan formasi CPNS Guru,” lanjutnya.

Sementara itu, pada pemberitaan sebelumnya, salah satu anggota DPRD Tanjabtim, Musabakoh merasa prihatin karena di SDN 22/X Kuala Simbur tidak memiliki Guru yang berstatus PNS.

“Dulu memang ada Dua guru yang PNS, yaitu Kepsek dan guru Agama. Tapi guru Agama itu sudah meninggal,” katanya waktu itu. “Sedangkan Kepala Sekolah yang berstatus PNS sudah pensiun di bulan Februari lalu. Dan sekarang tinggal Enam orang guru tenaga Honor,” lanjutnya.

Musabakoh menilai, jika kondisi ini dibiarkan, maka dikhawatirkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 22/X menjadi kurang efektif.

“Bukan berarti saya meragukan guru Honor, hanya saja guru Honor yang sarjana cuma Dua orang. Karena ini kan bukan Sekolah Swasta, ini Sekolah Negeri. Jadi peningkatan kualitas SDM murid juga harus diperhatikan,” ujar Musabakoh saat dikonfirmasi, Minggu (15/3).

Kemudian ia berharap, agar persoalan ini menjadi perhatian serius bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Karena, tanpa adanya guru yang berstatus PNS bisa memperhambat kemajuan di SDN 22/X tersebut.

“Sebenarnya masalah ini adalah tanggungjawab kita bersama. Oleh karena itu saya berharap pada Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim mampu memberikan solusi guna meningkatkan mutu Pendidikan yang baik,” harapnya bako. (SGT/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here