Diduga Angkut BBM Ilegal, Minibus Terbakar

0
86
Tim Damkar dan kepolisian saat melakukan pemadaman

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Satu unit Mobil Minibus Mitsubishi dengan nomor Polisi BH 1597 AR terbakar di jalan Kampung Singkep, Kecamatan Sabak Barat Tanjung Jabung Timur, tepatnya sebelum Jembatan Muarasabak, Sabtu (1/6), . Diduga Mobil ini mengangkut minyak mentah (Bayat) ilegal.

Berdasarkan keterangan warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut Suwanto (30), mengatakan, dirinya tidak mengetahui pasti penyebab mobil tersebut terbakar. Dirinya mengetahui saat kobaran api mulai membesar. Kejadian itu sekitar pukul 23.00 dan kondisi jalan dalam keadaan sepi. Tidak banyak warga yang melintas di daerah tersebut.

“ Kebetulan saya malam itu lewat dari seberang mau ke sabak timur, setiba di lokasi sayo melihat api sudah besar membakar badan mobil tanpa ada pemiliknya,”ungkapnya.

Suwanto melanjutkan, selain kondisi jalan yang kurang baik juga di wilayah tersebut jauh dari pemukiman penduduk sekitar. Sehingga tidak banyak warga yang mengetahui kejadian.

“ Kalo kito tengok kemungkinan mobil terbakar karena membawa minyak mentah. Soalnyo sudah mobil tu hangus nampak besi pelapis tadmon di dalam mobil yang dimodifikasi tersebut,”lanjutnya.

Dengan kejadian tadi, menimbulkan pertanyaan masyarakat jika benar minyak yang diangkut mobil tersebut merupakan minyak Bayat, tentu akan menimbulkan keresahan tersendiri. Dan membahayakan bagi konsumen minyak terutama kendaraan roda dua.

Nasir Kabid Damkar Tanjab Timur menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui secara paati bagaimana Mobil itu terbakar. Pihaknya, bersama beberapa anggota Polsek Muara Sabak Barat, melakukan pemadaman pada Mobil yang terbakar yang berada didekat Jembatan Muara Sabak tersebut, setelah mendapatkan informasi dari warga. Dan saat tiba di lokasi dan melakukan pemadaman bersama anggota Polsek Muara Sabak Barat, pemilik Mobil yang terbakar sudah tidak ada.

“Kalau dilihat posisinya Mobil tersebut berasal dari arah Jambi menuju arah Sabak. Mobil itu berisikan Tedmon yang diduga berisikan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) illegal. Tapi, saat kejadian pemilik Mobil tidak ada lagi,”jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Muara Sabak Barat Ipda. Cibro membenarkan kejadian ini, meski belum mengetahui pasti apakah minyak yang diangkut Mobil tersebut merupakan minyak Bayat atau tidak.

“ Kalo dilihat sepertinya ia, Mobil tersebut mengangkut minyak Bayat, untuk saat ini kasus sudah ditangani pihak Polres,”ungkapnya.

Awaluddin Direktur SPBU PT. Cantika Mandiri Pratama, yang berlokasi di Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, memastikan jika mobil yang terbakar tersebut bukan membeli minyak dari SPBU Cantika. Sebab, pihaknya tidak pernah mengisi Mobil melebihi kapasitas tangki Mobil dan tidak melayani penjualan lainnya tanpa rekomendasi dari OPD teknis.

“Terkait adanya Mobil Minibus, yang terbakar di Muara Sabak, tepatnya dekat Jembatan Muara Sabak, Kalau bentuk Mobilnya itu Mobil penumpang yang didalamnya sudah dimodifikasi ada tangki atau Tedmonnya, sumbernya tidak dari SPBU kita “katanya. (Ginting/Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here