Diduga Ada Mafia Gas LPG 3 Kg

0
44
Antri, Gas LPG 3 Kg cukup sulit didapatkan (Foto Net)

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Meskipun quota LPG 3 Kg di Tanjab Timur, selalu ditambah, tapi masih saja sulit didapatkan. Akibatnya, persoalan ini menimbulkan kecurigaan adanya mapia Gas LPG 3 Kg.

Berdasarkan data yang ada di Bagian SDA Setda Tanjabtim, pada 2017 lalu realisasi LPG bersubsidi yang disalurkan ke Kabupaten Tanjabtim mencapai 1,799.333 tabung. Kemudian pada 2018 dari quota sebanyak 1.830.333 tabung, saat ini sudah terlealisasi sekitar 1.807.712 tabung.

Namun sayangnya quota tersebut, terkesan belum dapat memenuhi kebutuhan LPG 3 Kg. Hal ini dibuktikan masih sulitnya mendapatkan tabung melon tersebut. Meskipun ada, masyarakat pun masih rela mengeluarkan uang diatas HET demi mendapatkannya.

“Kalau di pangkalan itu tidak sampai setengah jam pasti sudah habis, sementara kalau beli toko kelontong tentunya harus mengeluarkan uang lebih karena harganya diatas HET,” keluh Herlinawati, seorang pedagang kue di Kecamatan Muarasabak Barat, yang setiap tiga hari membutuhkan satu LPG 3 Kg.

Begitu juga dengan masyarakat atau rumah tangga, yang hampir setiap pekan atau dua minggu sekali harus bergerilya mencari tabung melon.

“Pernah saya mencari tabung gas sampai ke Kecamatan Geragai, saking sulitnya mendapatkan tabung gas,” ungkap Sutiani, salah seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Kecamatan Muarasabak Barat.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here