Curah Hujan Tinggi Pengaruhi NTU Air Hingga 200

0
80
Tempat penampungan air milik UPTD SPAM Tanjabtim

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir, ternyata berdampak pada kandungan lumpur di sungai batanghari, sehingga membuat kondisi air SPAM di Tanjabtim keruh.

Padahal untuk kandungan NTU air normalnya 80 NTU, karena tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir, membuat NTU air sungai batanghari mencapai 200 NTU.

Kapala UPTD SPAM Fauzan ketika dikonfirmasi mengakui jika belakangan ini kualitas air agak menurun. Hal ini di sebabkan curah hujan cukup tinggi mengakibatkan kandungan Lambur berubah-rubah dalam setiap jam nya. Sehingga petugas sulit menakar perbandingan tawas.

“Untuk kewajaran kekentalan lumpur sekitar 80 Ntu (tingkat kekeruhan air,red) sedangkan kondisi yang terjadi saat ini kekentalan lumpur diatas 200 Ntu,”ungkap Fauzan saat di Konfirmasi diruang kerjanya, kamis (14/2).

Dikatakannya, denfan kondisi seperti ini pihaknya cukup kesulita untuk mengontrol kandungan lumpur. Apalagi kandungan lumpur ini dapat berubah dalam setiap waktu.

“Kalau sampai kita salah saja,dalam pemberian tawas air akan menjadi kelat,”ucap nya.

Untuk itu dirinya berharap kepada pelanggan maupun warga untuk dapat memaklumi kondisi air SPAM di saat curah hujan cukup tinggi. Namun pihak nya tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Di maklumi lah. Dengan kondisi saat ini,”ucapnya. (Jon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here