CAT Dimulai, 1.562 Peserta Tes CPNS Menguji Keburuntungan

0
33
tampak peserta tes CPNS yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CAT

Serumpuntimur.com,Jambi-Badan Kepegawaian Negara (BKN), kamis (1/11), telah memulai tes Computer Assisted Tes (CAT) bagi peserta CPNS. Di kota jambi setidaknya ada 1.562 peserta yang mengikuti CAT CPNS yang tengah menjalani tes CAT di hotel cahaya prima villa kenali yang bersaing memperebutkan 240 formasi yang nantinya akan diterima.

Untuk memastikan tidak ada kendala selama tes CAT berlangsung, Sekda Kota Jambi Budidaya pun melakukan peninjauan secara langsung di hotel cahaya prima villa kenali.

“sejauh ini saya lihat tidak ada masalah dan ujian berlangsung lanacar, bahkan pengawasnya juga langsung dari BKN pusat,”ujar Sekda saat dikonfrimasi asak media

sementara itu, Kepala Bagian  Tata Usaha Kantor Regional  VII,  Badan Kepegawaian Negara  Palembang Sumardi mengatakan, setiap peserta yang tes bisa langsung mengecek hasilnya.

“Iya bisa dilihat langsung oleh tiap peserta sehabis tes begitu mereka selesai,”ungkapnya

Sejauh ini, dari pantauan yang dilakukan, kebanyakan peserta gagal pada tes karakteristik pribadi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang lebih hanyak gagal di bidang wawasan kebangsaan.

“tahun ini tesnya ada tiga, yakni wawasan kebangsaan, inteligensi umum, dan karakteristik pribadi, untuk peserta kebanyakan gagal di tes karakteristik pribadi,”ucapnya.(jly)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here