Camat Berbak Buka STQ ke XI Tingkat Kecamatan

0

Muarasabak, Camat Berbak, M. Yani membuka secara langsung kegiatan Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) ke XI tahun 2019 tingkat Kecamatan dilapangan Bola Kami Desa Telagolimo, Senin (30/9) malam.

Dalam sambutan Camat M.Yani mengatakan, terlaksanannya kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendalami arti makna kandungan dan keindahan Al-Qur’an. Selain itu, sekaligus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini juga menjadi tradisi yang biasanya di selenggarakan mulai dari tingkat Kelurahan maupun Desa sampai ke tingkat Nasional. Adapun hasil dari penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan ke XI 2019 ini nantinya, akan di bentuk kafilah Kecamatan Berbak yang akan bertanding pada MTQ tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yaitu di Kecamatan Muara Sabak Barat,” katanya.

Camat menegaskan, agar peserta yang bukan warga Kecamatan Berbak dilarang untuk menjadi peserta. Dan apabila ditemukan, maka pihaknya akan mendiskualifikasi dari perhelatan STW tersebut. Dan ia mengucapkan rasa terimakasih kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Kades dan masyarakat yang telah menyemarakkan dengan memasang lampu hias, umbul-umbul patok jalan dan lain sebagainya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para Kades dan Lurah, para kafilah serta semua pihak yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan STQ ke XI tingkat Kecamatan berbak tahun 2019 di desa Telagolimo ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Telagolimo Bahari dalam sambutannya mennyampaikan, melalui STQ ke Xl 2019 ini semoga dapat memperkuat pondasi keagamaan dalam konteks kehidupan pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mari kita jalin ukhuwah Islamiyah demi upaya kelestarian dalam membangun generasi Qur’an yang pertisipatif dan bermartabat menuju Indonesia berkualitas,” ujarnya Bahari yang juga sebagai Ketua panitia STQ.

Kemudian ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari kedepan dan diikuti 94 peserta dan 26 pimpinan kafilah dan official. Dan dari semua peserta tersebut, telah disiapkan penginapan dirumah warga sekitar.

“Cabang yang diperlombakan yaitu, Cabang tartil Qur’an putra putri, Cabang tilawah putra-putri semua tingkatan, Cabang Al-barzanji nadzom putra putri,” jelasnya.

“Jumlah peserta ini terdiri dari Kelurahan Simpang sebanyak 11 peserta, Desa Rantau Makmur 19 peserta, Desa Rawasari 18 peserta, Desa Rantau Rasau 13 peserta, Desa Sungai Rambut 13 peserta dan Desa Telagolimo sebanyak 20 peserta,” pungkasnya.

Reporter : Sugianto
Editor : Hipni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here