Bupati Romi Tolak Pemberian Bantuan Kursi Roda Secara Seremonial

0
95

Muarasabak – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H Romi Hariyanto melakukan Door To Door kerumah penerima bantuan kursi roda di Kecamatan Muara Sabak Barat, Selasa (10 September 2019) siang tadi.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, ia menolak untuk diserahkan secara seremonial. Dan ia ingin, kalau bantuan yang berjumlah 55 unit ini diserahkan secara langsung. “Biar kita langsung ke rumah mereka, saya juga ingin melihat langsung kondisi kehidupan mereka,” ungkapnya.

Dan hal yang dilakukan oleh Bupati Romi ini, tentunya disambut baik oleh penerima bantuan. Seperti yang dikatakan oleh ibu Rasinah (40), warga RT.10 Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat. Ia merasa terharu karena sudah didatangi oleh orang nomor satu di bumi sepucuk nipah serumpun nibung untuk menyerahkan bantuan secara langsung. “Saking senangnya, aku ciumi tadi,” kata Ibu Rosinah.

Selain Ibu Rosinah, Bupati juga mendatangi rumah penerima bantuan lainnya, yaitu Utomo (49) warga RT 07 RW 03 Kelurahan Rano dan Maddi (56) warga KM 6 RT.14 Kelurahan Rano. Maddi sendiri, karena dalam kondisi sakit dan sudah hampir delapan tahun tidak keluar rumah. Dan setelah menerima bantuan kursi roda pada hari Selasa (10/9) hari ini, merupakan hari pertamanya keluar rumah pasca dirinya sakit stroke.

Adapun total bantuan yang diserahkan ini berjumlah 55 unit. Diantaranya 47 kursi roda, tiga kaki palsu, empat tongkat dan satu penyangga kaki. Bantuan tersebut dialokasikan pada warga yang terdata berasal dari 10 Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim.(Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here