Bupati Romi Hariyanto Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Terkait Karhutla

0

Muarasabak, Selasa (17/9) siang, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H Romi Hariyanto memimpin rapat koordinasi lintas sektoral terkait pembahasan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di bumi sepucuk nipah serumpun nibung.

Dalam rapat koordinasi yang digelar, Bupati Romi Hariyanto melaporkan bahwa, semua tim gabungan dari pihak TNI, Polri, Manggala Agni, pihak Pemkab Tanjabtim serta bersama tim relawan masih berjibaku disejumlah titik kebakaran untuk memadamkan api. Tentunya, atas perjuangan petugas tersebut, Bupati Romi sangat mengapresiasi sekali terhadap kinerja dari semua pihak.

Sementara itu, Kasdam II Sriwijaya Brigjend TNI Syafrial, PSc. M.TR (Han), dalam arahannya menyebutkan bahwa, upaya serius Satgas Karhutla itu harus lah diiringi dengan upaya yang lebih kongkrit. Karena itu, lakukan pendekatan preventif kepada masyarakat agar mindset tentang cara membuka lahan tidak lagi dengan membakar. Karena dampak yang ditimbulkan sangat serius dan berdampak pada hukum.

Kapolda Jambi, Irjend Pol H Mukhlis AS juga memberi arahan dalam forum yang diikuti para Kepala Desa itu, ia mengatakan bahwa, dihari ini telah diterjunkan tim tambahan sejumlah 40 personil. Tim ini khusus menangani masalah sanksi bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. Tim ini dibagi di sejumlah Kabupaten lokasi Karhutla. Dan mereka khusus memburu para pelaku untuk diambil tindakan tegas.(Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here