Buka BBGRM, Romi Minta Kebersamaan Dijaga

0
H. Romi Hariyanto dan H. Robby Nahliyansyah bersama forkompimda saat tiba di Kecamatan Berbak

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, yang didamping Wabup H. Robby Nahliansyah, membuka kegiatan BBGRM Ke-17, HKG PKK Ke-47, dan Harganas Ke-26 tingkat Kabupaten Tanjabtim, Kamis (18/7). Melalui moment ini Bupati Romi meminta agar masyarakat menjaga persatuan dan kebersamaan. Sebab, itu menjadi modal dan kekuatan Kabupaten Tanjab Timur.

Romi mengatakan, persatuan dan kebersamaan di Tanjab Timur sangat baik. Dan harus diakui Tanjab Timur dapat seperti saat ini karena modal persatuan dan kebersamaan yang terbangun. Sejak dimekarkan, Tanjabtim terus melakukan pembangunan secara bertahap. Karena memang
pembangunan Tanjab Timur dimulai dari nol.

Selain itu, Romi juga mengajak seluruh element masyarakat, untuk menggaungkan semangat gotong royong. Guna memperkokoh sinergisitas sosial ditengah masyarakat.

“Mari kita gaungkan terus semangat gotong royong, karena gotong royong merupakan warisan nenek moyang kita yang dapat mempererat kebersamaan, persatuan, dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia,” kata Romi.

Hal ini sejalan pula dengan tema BBGRM, HKG PKK, dan Harganas pada tahun ini, yakni memberdayakan peran lembaga kemasyarakatan desa. Sebagai mitra pemerintahan desa dalam mewujudkan Tanjabtim Merakyat.

“Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Tanjabtim ini dari hal terkecil, salah satunya menggaungkan semangat gotong royong,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Tanjung Jabung Timur Berilian, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sendiri dihadiri lebih kurang 1000 tamu undangan. Terdiri dari perangkat Desa Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan lapisan masyarakat serta Forkopimda Kabupaten.

” Tujuan kegiatan ini diselenggarakan tidak lain guna mengajak dan partisipasi masyarakat dalam membangun Desa dengan mengedepankan jiwa bergotong Royong,” ujarnya.

Dikatakannya pula, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan berbagai macam kegiatan diantaranya penyerahan bantuan, alat kerja pertanian berupa cangkul dan sapu, penyerahan tropi dan uang pembinaan Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten. Penyerahan juara lomba Desa, lomba kelurahan dan penyerahan sertifikat hak atas tanah dari Koperasi serta bantuan bibit dan bantuan lainnya.

” Selain itu dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan pengobatan massal dan sunat Massal
gratis,” tambahnya.

Pembukaan BBGRM, HKG PKK, dan Harganas, yang dihadiri unsur forkopimda dan OPD yang ada dilingkup Kabupaten Tanjabtim. Diselenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya penanaman pohon, penebaran benih ikan dan bantuan jaring, bedah kemiskinan sejahtera, penyerahan bantuan alat pertanian dan benih, pelayanan akseptor KB, dan pelayanan pengobatan gratis, serta sunat massal.

Pada kegiatan ini juga dipamerkan berbagai hasil produk kerajinan tangan, dan olahan makanan, yang merupakan binaan dari beberapa organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

Tak lupa Pemkab Tanjabtim juga memberikan penghargaan, kepada kepala desa dan lurah terbaik. Selain sebagai bentuk apresiasi, penghargaan tersebut juga diharapkan dapat memotivasi kades dan lurah untuk terus membangun dan meningkatkan perekonomian perdesaaan.(amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here