BPJS Tak Laku di Poli Mata dan Anak RSUD Sabak

0
41
Foto ilustrasi Net

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Meski BPJS menjamin pelayanan kesehatan untuk poli Anak dan Poli Mata, tapi hal ini tidak berlaku di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nurdin Hamzah Tanjabtim. Masyarakat tidak dapat menggunakan BPJS meski sudah menjadi peserta.

Penyebabnya, Dokter Spesialis di dua Poli tersebut telah memiliki tiga Surat Izin Praktik (SIP), diluar RSUD Nurdin Hamzah. Sehingga, dokter tersebut tidak memiliki SIP di RSUD Nurdian Hamzah.

Kondisi ini menjadi keluahan masyarakat. Salah saunya Nanang warga Sabak Barat. Dirinya tidak dapat menggunakan BPJS di RSUD Nurdin Hamzah saat membawa anaknya ke Poli Mata beberapa waktu lalu. Sehingga dirinya harus menggunakan jalur pasien umum.

Tari, Kepala Cabang BPJS Tanjabtim membenarkan jika untuk di Tanjabtim Poli Mata dan Poli Anak Dokter spesialisnya tidak memiliki SIP. Dalam aturan dokter spesialis hanya bisa memiliki SIP di tiga tempat.

“di Tanjabtim ini untuk dokter spesialis Poli Mata dan Anak ini sudah memiliki 3 SIP. Sesuai peraturan jika melebihi 3 SIP dokternya tidak bisa melayani pasien BPJS. Maksimal hanya tiga SIP,”ungkapnya.

Menyikapi ini Pemda Tanjab Timur akan melakukan evaluasi, agar pelayanan Rumah Sakit Khususnya pengguna BPJS dapat dilayani dengan baik. Pemda Tanjab Timur akan mencari Dokter yang dapat membuka SIP di RUSD Nurdin Hamzah.

“Kalau itu sudah menjadi aturan kita akan cari Dokter yang membuka SIP pertama di Tanjabtim,”tegas Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robby Nahliyansyah. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here