BKSD Akan Hitung Populasi Buaya di Tanjabtim

0
126
Foto Net

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Untuk mengetahui populasi Buaya di Tanjab Timur, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Provinsi Jambi, berencana melakukan survei Buaya tahun ini.

Farid Kepala Seksi BKSDA, Wilayah III mengatakan, sampai saat ini populasi Buaya di Tanjab Timur belum diketahui. Untuk habitatnya pun cukup banyak. Namun, populasi paling banyak adalah di Taman Nasional Berbak dan sekitarnya.

Menghitung populasi Buaya lanjutnya cukup penting. Sebab, selama ini Buaya masih sering muncul. Bahkan kerap terjadi komplik Buaya antar Manusia. Makanya, survei populasi dan habitat dinilai penting untuk memetakan potensi kerawanan serangan buaya dapat diantisipasi.

“Rencananya tahun ini kita lakukan, untuk sementara di Tanjab Timur dulu,”ungkapnya kepada Serumpuntimur.com.

Disamping itu Farid berharap, jika masyarakat ada konflik satwa dengan masyarakat, atau ada ditemukan perdagangan satwa diharapkan segera melapor ke Call Centre BKSDA Jambi, melalui Nomor +62 823-7779-2384.

“Kami mengharapkan peran masyarakat, jika ada konflik manusia dengan satwa atau perdagangan satwa kami minta melapor,”harapnya. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here