Berkas Perseorangan Romi – Robby Diserahkan Ke KPUD Dengan Dua Unit Mobil Pick Up

0

Muarasabak, Meskipun diselimuti rintik hujan, namun jadwal penyerahan berkas dukungan awal atau formulir B.1-KWK bakal Calon Perseorangan dari H. Romi Hariyanto bersama H. Robby Nahliyansyah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di bulan September Tahun 2020 mendatang, tetap dihantarkan ke KPUD Tanjung Jabung Timur dihari jum’at (21/2) pagi.

Berkas foto copy dan surat pernyataan dukungan sebanyak 30.203 diserahkan itu, diangkut dengan menggunakan Dua unit mobil pick up yang dimasukan kedalam sejumlah box plastik dan tiba di KPUD sekira pukul 09.30 WIB bersama ribuan orang pendukung dan simpatisan.

Sebelum bergerak menuju ke KPUD, ribuan masyarakat pendukung membacakan bismillah dan doa bersama di Media Center di Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat. Dan dalam kesempatan itu, Romi menyampaikan ucapan rasa terimakasih dan penghargaan terhadap dukungan masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung yang telah bersedia memberikan dukungan untuk maju dijalur perseorangan. Ia mengatakan bahwa, dirinya dan H. Robby Nahliyansyah bukan siapa – siapa tanpa dukungan dari masyarakat.

“Karena itu, tentunya kami telah menguatkan tekat untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan jalur Independen atau peserorangan,” katanya dihadapan ribuan masyarakat.

Kemudian Romi menegaskan, kalau ia bersama Robby tidak akan berhianat kepada Partai Amanat Nasional, meskipun ia maju melalui jalur perseorangan pada Pilkada di Tahun 2020 ini.

“Satu hal yang harus digaris bawahi, bahwa saya maupun H. Robby dan para Ketua DPC PAN Tanjabtim, pengurus harian DPD PAN Tanjabtim dan saya selaku Kader PAN yang telah dibesarkan PAN, tidak akan berhianat kepada Partai Amanat Nasional,” tegasnya langsung disambut dengan kata Lanjutkaaannn dari ribaun simpatisan.

“Apa yang kami lakukan hari ini, sudah kami pertimbangkan masak – masak. Kami mengambil sikap ini tentu berharap untuk tidak ada yang terluka. Yang kami lakukan ini merupakan jalan yang terbaik. Saya tidak akan mengulas lagi sebab dan akibat dari ini semua, tapi Insya Allah, inilah jalan yang terbaik,” lanjutnya.

Romi menyampaikan, kalau tidak ada niat untuk meninggalkan Partai Amanat Nasional. Karena pada saat penyerahan berkas formulir B.1-KWK dihadiri juga oleh seluruh DPC dan DPRt yang selam ini telah bahu membahu untuk membesarkan Partai Amanat Nasional.

“Darah, Keringat dan Air mata tentunya sama – sama kita rasakan bagaimana perjuangan kita untuk dibesarkan Partai ini. Dan saya juga selaku Kader, merasakan bahwa saya juga sudah dibesarkan oleh Partai ini. Tapi tentunya, sikap harus saya ambil dan saya juga tidak akan mengecewakan kawan – kawan saya, para pendukung yang telah bekerja yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Kemudian Romi mengapresiasi kepada Timnya, karena dalam jangka waktu kurang lebih 1,5 bulan, bisa mengumpulkan dukungan berjumlah sekitar 81 ribu lebih. Dan itu semua, diluar prediksinya.

“Kalau hitung – hitung, jumlah mata pilih di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini sekitar 160 ribu, tapi, kebiasaan dalam setiap Pemilu jumlah pemilih sah cuma 110 ribu dan paling banyak 120 ribu. Dan saat ini kita mengantongi jumlah dukungan sebanyak 81 ribu. Jadi tidak mungkin saya mengecewakan dan menghianati atas upaya kerja keras dari kawan – kawan yang telah mengumpulkan surat dukungan dan KTP,” ucapnya mengapresiasi.

Atas kerja keras dari Tim tersebut, dirinya bersama H. Robby Nahliyansyah sudah bulat dan final untuk maju di Pilkada Tanjung Jabung Timur melalui jalur perseorangan. (ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here