Bawaslu Tanjabtim Minta KPU Menyikapi Persoalan Ini…

0
38
Samsedi Ketua Bawaslu Tanjabtim

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Ketua Bawaslu, Kabupaten Tanjab Timur, menyayangkan masih adanya Parpol yang belum menyerahkan laporan Tim kampanye kepada KPU hingga saat ini.

Menyikapi hal tersebut Bawaslu Tanjab Timur meminta KPU untuk menyikapi hal tersebut. Samsedi Ketua Bawaslu Tanjab Timur saat dikonfirmasi menegaskan, pihaknya menyayangkan hal tersebut. Kenapa sampai hati ini (14/11) masih ada juga Parpol yang belum menyerahkan laporan tim kampanye kepada KPU.

Dijelaskan, sesuai yang tertuang dalam PKPU 23 tahun 2018 tentang kampanye, dalam PKPU tersebut diwajibkan kepada Parpol agar menyerahkan laporan Tim Kampanye 1 hari sebelum masa kampanye dilaksanakan.

“Sampai saat ini sudah memasuki 1 bulan lebih masa kampanye, namun hingga saat ini laporan Tim kampanye tersebut belum juga dilaporkan kepada KPU. untuk itu kami dari Bawaslu merekomendasikan kepada KPU Tanjab Timur agar kiranya memberikan peringatan keras kepada Parpol tersebut,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, itu terindikasi berarti Partai yang belum menyerahkan laporan Tim Kampanye tersebut belum melakukan Kampanye sementara waktu kampanye sudah dimulai satu bulan yang lalu.

Bawaslu lanjutnya, akan kesulitan bila nantinya ada pelanggaran yang dilakukan Partai yang belum mendaftarkan Tim kampanyenya.

“Siapa yang akan ditindak kerena tidak ada yang bertanggung jawab terhadap pelaksaan kampanye oleh Parpol tersebut. Untuk itu kami berharap ada kerja sama dari Partai agar kiranya mematuhi aturan main yang berlaku, “tegasnya lagi. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here