Banyak Jalan Rusak Romi Minta Komitmen Warga

0
H. Romi Hariyanto Bupati Tanjabtim

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Romi Hariyanto Bupati Tanjab Timur, meminta komitmen warga untuk bersama-sama menjaga jalan yang telah dibangun. Sebab, kerusakan jalan di Tanjab Timur ditenggarai oleh ulah mobil angkutan yang memuat diluar toanse Jalan. Sehingga jalan cepat hancur.

Menurut Romi, cukup banyak ruas Jalan kerusakannya begitu cepat karena angkutan yang melintas mencapai 12 atau 10 ton, sementara Jalan yang ada hanya berkekuatan untuk 6-8 ton.

Celakanya, saat Jalan mengalami kerusakan, Pengusaha dan masyarakat ramai-ramai mencela Pemerintah. Dan menyebut Pemerintah tidak peduli dan membiarkan Jalan hancur.

Makanya, meminta komitmen dari Pengusaha dan masyarakat untuk sama-sama menjaga jalan yang ada. Caranya, dengan membawa angkutan sesuai dengan kemampuan Jalan yang ada.

“Saya minta komitmen masyarakat Jika di perbaiki untuk dapat membatasi tonase mobil yang melalui jalan itu,”pintanya.

Jika tidak ada komitmen itu menurut Romi, sulit untuk mempertahankan Jalan yang ada. Seperti Jalan menuju Kecamatan Mendahara dan Kuala Jambi.

“Saya tidak akan menyalahkan siapa pun,saya hanya minta kepada masyarakat yang memiliki mobil tonase besar untuk membatasi tonasenya. Untuk Portal tidak akan ada lagi. Kita minta kesadaran masyarakatnya saja,”jelasnya.(Ginting/Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here