Banyak Buaya, Kecamatan Muara Sabak Barat Prioritaskan Turap Teluk Dawan

0
Kondisi Tepian Sungai di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat saat ini

Muarasabak,Pada saat pelaksanaan Musrenbang untuk menyusun RKPD Tahun 2021 di kantor Camat, Jumat (31/1/20) pagi, pihak Kecamatan Muara Sabak Barat telah memprioritaskan pembangunan Turap. Hal ini bertujuan, untuk menghindari Abrasi dan melindungi masyarakat Kelurahan Teluk Dawan dari serangan Buaya.

Suasana Musrenbang Kecamatan Muara Sabak Barat

Meskipun pembangunan lainnya seperti, Infrastruktur, SDA, Ekonomi dan SosbudPem juga menjadi prioritas, namun Turap ini merupakan usulan yang setiap tahunnya diajukan dan belum sempat direalisasikan.

Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra

Arie Julian Saputra, selaku Camat Muara Sabak Barat menerangkan bahwa, pada saat Musrenbang Kecamatan dilaksanakan, terdapat 404 usulan dari tiap tiap Kelurahan, namun dari jumlah itu hanya 233 usulan yang bisa masuk dalam kamus usulan di RKPD Tahun 2021 mendatang.

”Usulan ini sudah ada dari beberapa tahun yang lalu. Namun dikarenakan kondisinya berskala besar, pastinya biaya juga besar,” terangnya.

Meskipun demikian, ia tetap optimis kalau pembagunan Turap sepanjang kurang lebih 1,8 Kilometer itu bisa dibangun. Karena ia  beranggap, pembangunan Turap tersebut bisa melindungi masyarakat dari serangan Buaya dan juga bisa menahan abrasi yang sering terjadi.

“Yang jelas kita akan berusaha keras untuk mengait itu. Dan kita tetap tidak menyerah, karena kita mempunyai konsep yaitu, Kampung Cahaya (Cantik, Harmonis dan Budaya),” ucapnya dengan optimis.

Ia menerangkan, kalau seandainya pembangunan Turap itu bisa direalisasikan, maka akan berdampak pada peningkatkan perekonomian kerakyatan masyarakat setempat. “Karena Turap ini bisa menjadi salah satu lokus wisata kita,” terangnya. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here