Banjir, Masuk Sekolah Siswa di Tanjabtim Harus Buka Sepatu

0
130
Tergenang air, siswa harus niti diatas sekeping papan agar bisa masuk sekolah

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kamis (15/11) dini hari, membuat sejumlah wilayah tergenang air. Diantaranya, halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 61 Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur.

Air menggenangi halaman sekolah setinggi -+ 30 Cm. Akibatnya, anak sekolah harus melepas sepatu saat hendak masuk sekolah. Pihak sekolah pun terpaksa membuat titian dengan sekeping papan agar dapat dilewati siswanya.

Akibat itu pula, aktivitas proses belajar sekolah sedikit terganggu. Tingginya genangan air disekolah yang ada di pusat pemerintahan Tanjab Timur ini diduga karena buruknya rainase dilingkungan SDN 61 Kelurahan Talang Babat.

Sulastri, Kepala Sekolah SDN 61 Talang Babat, mengatakan, sekolah yang dipimpinnya sudah menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Tidak mengalirnya air dari lapangan sekolah itu diakibatkan karena tidak adanya saluran pembuangan air.

Untuk didalam lingkungan sekolah, rainase sendiri sudah ada, namun karena saluran pembuangan air keluarnya yang tidak ada, membuat air tetap menggenangi halaman sekolah.

“Memang seperti itu lah kondisinya setiap hujan lebat. Karena tempat pembuangan airnya yang menyebrangi jalan ditutup warga,”kata Sulastri, pada kamis (15/11).

Sulastri juga mengakui, kondisi seperti itu sangat mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah, terutama saat hendak melaksanakan upacara.

“Tentu itu sangat mengganggu, kasian anak-anak harus buka sepatu masuk ke kelas. Belum lagi jika ada yang jatuh kan kasian harus pulang ke rumah buat ganti baju,”lanjutnya.

Terkait hal ini katanya, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Perkim agar dibuat rainase untuk pembuangan air. Hanya saja, hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Sudah setahun seperti ini. Kita sudah lapor ke Dinas Perkim tapi belum ada tindakan,”katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here