Bahas RKP Desa Tahun 2020, Pemdes Simpang Jelita Gelar Musrenbang

0

Muarasabak, Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang Jelita, Kecamatan Nipah Panjang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Desa. Tujuannya adalah, untuk membahas dan menetapkan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun 2020 serta membahas daftar usulan pembangunan ditahun 2021.

Menanggapi hal ini, Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinus menjelaskan bahwa, hasil dalam Musrenbang di Tingkat Desa ini, akan menjadi acuan ketika diusulkan di Tingkat Kecamatan melalui anggaran Dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Provinsi Jambi maupun melalui APBN. Karena itu, masyarakat boleh mengusulkan sebanyak mungkin untuk pembangunan dan kemajuan Desa.

“Silahkan diusulkan sebanyak-banyaknya. Baik pembangunan fisik maupun non fisik,” jelas Camat disaat menyampaikan kata sambutan, Kamis (8/1) lalu.

Kemudian Camat memaparkan, pembangunan yang bisa diusulkan tersebut, bisa bentuk pembangunan jalan, jembatan, saluran air, dan lain sebagainya. “Selain itu, bisa juga kegiatan lainnya seperti pelatihan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Terpisah disampaikan oleh Adiyanto, selaku Kades Simpang Jelita, ia akan memprioritaskan galian tanggul di anggaran 2021 mendatang. Karena ia berangap, sudah pembangunan galian tanggul ini sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak. “Semoga apa yang telah diprioritaskan ini bisa disetujui,” pungkasnya. (sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here