Awas…Ada Minimarket di Tanjabtim Jual Barang Expired

0
103
Tim saat mengecek produk di salah satu Minimarket

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Masyarakat hendaknya berhati-hati saat berbelanja. Sebab, masih ada salah satu Minimarket di Kecamatan Sabak Barat, Tanjab Timur, menjual makanan expired alias kadaluarsa.

Penemuan ini terjadi saat Tim Satgas Pangan Tanjab Timur, melakukan sidak dibeberapa Minimarket dan pasar yang ada di Tanjab Timur. Tim menemukan salah satu produk susu kental manis telah habis masa berlakunya di salah satu Minimarket di Kecamatan Muarasabak Barat.

Menemukan itu, tim langsung memberikan teguran dan meminta Minimarket untuk menjual produk expired tersebut. Tim juga meminta agar produk itu, dikembalikan ke subplayer. Dan jika subplayer menolak, Tim meminta agar dilaporkan ke Tim Satgas.

“Kita sudah ingatkan, nanti kita pantau lagi. Jika masih menjual produk yang expired, kita akan ambil tindakan,”tegas Awaludin Kabag Ekonomi Setda Tanjab Timur, yang juga Tim Satgas Pangan Tanjabtim.

Untuk itu, Awaludin juga berpesan agar konsumen yang berbelanja agar lebih berhati-hati. Sebab, tidak menutup kemungkinan menjelang Idul Fitri seperti ini, ada oknum yang menjual barang yang telah expired.

“Makanya, tidak berhenti disini. Kita akan tetap melakukan pantauan kembali baik di Minimarket, Toko dan pasar,”katanya.(Ginting/Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here