Asisten I Buka Sosialisasi Pilkades

0
77
Serumpuntimur.com,Muarasabak-Berkaca dari Permendagri 112 pasal 4,  bahwa pemilihan kepala desa dilaksanakan secara serentak, dengan adanya sosialisasi pemilihan kepala desa ini,  bisa memberikan pengetahuan kepada aparat Desa,  mulai dari Kades,  Lurah,  Sekdes,  dan BPD.
Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto melalui, Asisten I Setda Tanjabtim Sujipto dalam sambutanya mengatakan,  Tanjabtim untuk pilkades gelombang pertama sudah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu,  dimana 45 desa yang melaksanakan pilkades berlangsung dengan sukses.
Kades dan lurah yang hadir
“pilkades serempak gelombang pertama sudah dilaksanakan, kedepan pilkades kiranya bisa sukses dan lancar,  serta menghasilkan pemimpin desa yang bertanggung jawab, berintrgritas tinggi,  berkomitmen untuk membangun desa secara berkesinambungan adil dan merata, “ungkap Sujipto
Untuk pilkades serentak mendatang,  lanjut Sujipto,  ada beberapa hal yang harus disikapi dalam pilkades,  terutama dari segi peraiapan,  pencalonan,  pemungutan suara,  dan penetapan.
“tahapan – tahapan ini harus dicermati, sebab kalau ada satu tahapan saja yang tidak dilaksanakan, bisa menimbulkan polemik di desa,”jelasnya
Bukan hanya cermat dalam pelaksanaan pilkades,  pengelolaan dana desa juga harus teliti dan berhati-hati.
“tingkatkan SDM pengelolaan Keuangan desa dan tata kelola pemerintahan desa yang baik, “ucapnya. (Jon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here