Anak Tanjabtim Punya KIA, Beli Buku Dapat Discount

0
53
Aruji Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanjab Timur

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Untuk mendorong agar pembuatan Kartu Identitas      Anak (KIA), meningkat, Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil, Tanjab Timur, akan melakukan kerjasama dengan dengan Toko Buku.

Dalam kerjasama ini, setiap anak yang membeli buku dan dapat menunjukan KIA yang dimilikinya akan mendapat discount untuk pembelian semua jenis buku. Harapannya, pola ini dapat menjadi pemantik agar anak atau orang tua anak membuat KIA.

“Target kita memang pelajar untuk semua jenjang. Karena memang KIA ini untuk anak yang berusia 5-17 tahun,”ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Tanjab Timur Aruji.

Dijelaskan, hingga saat ini sudah ada 8331 KIA yang telah diterbitkan Disdukcapil Tanjab Timur dan tersebar disetiap Kecamatan. Namun, jumlah itu memang masih kecil jika melihat jumlah anak yang wajib membuat KIA di Tanjab Timur. Makanya, upaya-upaya untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk membuat KIA terus dilakukan.

Selain itu, upaya jemput bola juga akan dilakukan. Diantaranya akan mendatangi setiap sekolah yang ada di Tanjab Timur. Disamping itu, Disdukcapil akan bersinergi  dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lainnya seperti pada saat acara Bhakti Gotong Royong di Kecamatan Berbak, mendatang.

“Untuk kegunaannya, selain berguna untuk identitas yang bisa dibawa, juga dapat digunakan untuk membuat Pasport, Rekening Bank. Artinya, KIA ini sama kegunaannya dengan KTP,”katanya.(Ginting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here