Amankan Pilkades Serentak, Polres Tanjab Timur Libatkan 233 Personel

0

Muarasabak, Untuk mengamankan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak ditahun 2019 ini, Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) melibatkan 233 personel yang akan disebar dimasing – masing Daerah yang mengikuti Pilkades serentak.

Kapolres AKBP Agus Desri Sandi mengharapkan, agar perhelatan dari 28 Desa yang akan melaksanakan Pilkades nantinya, dapat berlangsung dengan Sejuk, Aman dan Damai. Karena itu lah, pihaknya mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dan Deklarasi Pilkades Damai yang menghadirkan 89 Calon Kepala Desa serta pihak panitia ditingkat Desa.

Tujuan dari acara FGD yang dilaksanakan dihari Rabu (6/11/19) siang diaula Parama Satwika Polres Tanjung Jabung Timur ini, merupakan dalam rangka menjelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 mendatang. “Semoga FGD ini bisa memberikan suatu motivasi, sehingga pelaksanaan Pilkades nanti dapat berlangsung secara Sejuk, Aman dan Damai,” harap Kapolres.

Ia menyatakan, bahwa Polres Tanjab Timur juga mempunyai komitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Oleh karenanya, saat ini telah dilaksanakan pengamanan sampai ketahap penghitungan suara nantinya.

“Kepada calon Kades, kami mengucapkan selamat berjuang dalam rangka Pemilihan Kades, laksanakanlah Kampanye pelaksanaan Pilkades dan penghitungan suara dengan rasa yang positif tanpa ada hal – hal ataupun kegiatan yang bersifat pelanggaran ataupun menganggu aktifitas Kamtibmas,” ucapnya.

Kemudian ia menegaskan, setiap Daerah itu mempunyai kadar keamanan yang berbeda (rawan), karena dari letak dan jarak menjadikan atensinya untuk melakukan pengamanan yang lebih dibandingkan dengan Daerah lainnya.

“Seperti misalnya dengan jarak yang jauh seperti di Kecamatan Sadu, Mendahara itu menjadi suatu atensi kita bersama untuk melaksanakan pengamanan Pilkades,” tegasnya. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here