Alot, Surat Suara di Kecamatan Dendang Dihitung Ulang

0
58
Camat Kecamatan Dendang Sanusi saat memberikan arahan sebelum rapat pleno rekapitulasi

Serumpuntimur.com,Dendang – Rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2019, di Kecamatan Dendang berlangsung alot. Bahkan, ada TPS yang dilakukan penghitungan surat suara ulang, TPS di Kuala Dendang. Masalahnya, data saksi dan panitia tidak sinkron.

Berdasarkan pantauan Serumpuntimur.com dilapangan, rapat rekepitulasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Dendang, sejak 09.00 mendapat pengawalan ketat dari TNI dan Polri serta Panwascam.

“Data  C1  yang di pegang pihak saksi tidak singkron dengan pihak Panita pemungutan suara. Makanya ada beberapa surat suara dihitung ulang,”kata Arif Panwascam Kecamatan Dendang, Minggu (21/4).

Sementara itu Kapolres Tanjab Timur AKBP. Agus Desri Sandi dan Kabag Sumda Kompol. Harmain menyambangi beberapa Kecamatan yang melakukan rapat pleno rekapitulasi. Tujuanya, selain memastikan jalannya pleno aman dan kondusif, Kapolres juga mengecek kondisi anggota dilapangan.

Semua petugas yang ada dilapangan, baik TNI dan Popri serta PPK, PPS dan Panwas diperiksa kesehatannya. Kesehatan semua yang terlibat dalam Pemilu ini dicek karena memang memeras energi sejak pendistribusian logistik hingga Pleno.

“Alhamdulillah personil di lapangan semuanya dalam keadaaan fit, Jangan sampai ada yang sakit,”kata Kabag Sumda. (Ginting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here