Alhamdulillah, Hari Ini Tanjabtim Diguyur Hujan

0

Muarasabak, Dari prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi kelas I Sultan Thaha Jambi pada hari Senin (23 September 2019) ini, dinyatakan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengalami hujan lokal. Dan ternyata, prakiraan cuaca tersebut benar.

Dimana dihari ini, sekira pukul 14.05 wib, terdapat di Dua Kecamatan yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur diguyur hujan sedang dan hujan deras. Yaitu di Kecamatan Mendaharau Ulu dan Geragai. Namun di Kecamatan Mendahara Ulu, hampir keseluruhan Desa dan Kelurahan diguyur hujan deras.

“Alhamdulillah ya Allah, hujan turun di Desa Pematang Rahim, di lokasi kebakaran hutan dan lahan,” ujar seorang petugas pemadam kebakaran dalam video yang beredar.

Sementara itu, Camat Mendahara Ulu, Sarjuna saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Meski hujan yang mengguyur tidak terlalu lama, namun rahmat tuhan tersebut merupakan anugerah yang patut disyukuri. “Alhamdulillah, barusan sekitar 30 menit hujan mengguyur wilayah Mendahara Ulu,” ujarnya.

“Hujan yang baru saja mengguyur cukup deras ini juga terjadi hampir merata di seluruh Desa di Kecamatan Mendahara Ulu,” lanjutnya.

Selain itu, hujan juga terpantau mengguyur Kecamatan Geragai, meski hujan tak sederas yang terjadi di Kecamatan mendahara ulu, namun hujan cukup membasahi Kecamatan Geragai.
Hal tersebut dikatakan oleh Camat Geragai Suwandi saat dikonfirmasi via ponsel pribadinya, ia menuturkan, untuk di Geragai Blok D Kelurahan Pandan Jaya hanya gerimis. Sementara untuk Desa Kota Baru dan Lagan Tengah diguyur hujan cukup deras.

Hal inipun ditegaskan oleh Erwin, Kades Pandan Lagan, ia menceritakan kalau di Desa nya juga hujan. “Alhamdulillah, Pandan Lagan, Pandan Sejahtera, Lagan Tengah, Blok H, Suka maju dan Simpang Kiri dikabarkan juga hujan,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi, hujan juga terjadi dibeberapa wilayah di seputaran Kabupaten Tanjabtim, seperti Kuala Jambi, walaupun hanya hujan gerimis. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here