Akibat Kebakaran, Lahan PT Kaswari Unggul Disegel Oleh Kementerian LHK

0

Muarasabak, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Dirjen Penegakan Hukum (Gakkum) melakukan penyegelan terhadap lahan PT. Kaswari Unggul di Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (29/9) kemarin.

Penyegelan di lahan PT. Kaswari Unggul

Penyegelan ini dilakukan, dikarenakan lahan tersebut mengalami kebakaran pada beberapa waktu lalu. Sehingga, pihak Kementerian LHK akan mendalami terkait luasan lokasi yang terbakar dan akan mengambil tindakan hukum pidana maupun perdata terkait kejadian tersebut.

Ketika dikonfirmasi kepada Gustin Wahyudi, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjabtim yang saat itu mendampingi rombongan Dirjen Penegakan Hukum membenarkan terkait hal ini, dan ia mengatakan kalau penyegelan tersebut dipimpin langsung oleh Dirjen Rasio Ridho Sani.

Tim saat dilokasi

Bahkan Gustin Wahyudi menyatakan, ia akan siap untuk mendukung kegiatan pendalaman kejadian ini dengan menurunkan personil pengawas dan PPLHD dinas Lingkungan Hidup selama berada di Provinsi Jambi.

“Kita akan mendampingi dan mendukung kegiatan ini secara kontinyu ke lokasi lahan yang terbakar milik PT. Kaswari Unggul,” tegas Gustin Wahyudi.

Dan hingga berita ini ditayangkan, pihak PT. Kaswari Unggul belum bisa dihubungi. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here