Ada Edukasi di Wisata Alam Desaku

0
Indah, Wisata Alam Desaku (Foto/Ist)

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Beberapa Tahun terakhir Kabupaten Muaro Jambi, bayak memiliki Destinasi wisata yang menawarkan panorama dan pemandangan alam yang menarik, salah satunya Wisata Alam Desaku.

Destinasi wisata ini berjarak lebih kurang 20 Km dari Kota Jambi, tepatnya di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Di tempat ini Pengunjung dapat menikmati destinasi wisata yang berisi Ratusan Spesies Burung dan Unggas.

Bahkan didalam Wisata Alam Desaku, pengunjung dapat melihat pemandangan persawahan yang luas yang dapat memanjakan mata dan cocok untuk liburan dan makan bersama keluarga. Dengan biaya Rp.3000/Orang.

Tri Joko dari LP2LH Pengelola Wisata Edukasi dan Konservasi Alam Desaku menyampaikan, bahwa destinasi wisata ini dibuat sebagai sarana bagi masyarakat agar menyadari pentingnya melestarikan hutan dan lingkungan.

“Kita Berharap disini masyarakat dapat belajar dan memahami arti petingnya kelestarain hutan dan isinya,”sebutnya.

Secara terpisah Sekda Muaro Jambi M.Fadhil Arif manyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga hutan sangat berpengaruh terhadap kelestarian Hutan dan lingkungan serta hewan dan tumbuhan

Selain itu, Fadhil juga mengapresiasi dengan adanya wisata Alam Desaku yang fokus terhadap kelestarian Hutan dan Lingkungan. Sebab, dengan adanya Destinasi Wisata Alam Desaku, yang mengedukasi masyarakat tentang kedasaran menjaga Hutan dan Lingkungan.

“Kita bersama harus secara sadar untuk menjaga dan melestarikan Hutan kita, karna kalau bukan kita siapa lagi,”katanya.(Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here