Ada Bongkar Muat Diatas Portal, Macet Mengular

0
227
Bandel, Dua angkutan sawit melakukan bongkar muat diatas portal (Istimewa/Serumpuntimur.com)

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Akibat ulah sopir angkutan sawit yang nakal, macet mengular di Jalan Lintas Muarasabak-Nipah Panjang, tepatnya di portal Jembatan Muarasabak. Kejadian ini terjadi Kamis (3/1) siang.

Sopir memaksakan membawa sawit dengan over kapasitas. Sehingga tidak dapat melintas dibawa portal yang dibuat Pemda Tanjab Timur. Sopir pun terpaksa melakukan bongkar muat diatas portal, dan inilah yang menyebabkan macet.

Kondisi ini diperparah karena mobil sawit over kapasitas terjadi didua sisi. Kanan dan Kiri. Sehingga, pengendara lain terpaksa menunggu angkutan sawit tersebut selesai melakukan bongkar muat. Kondisi inilah yang membuat kemacetan yang cukup panjang.

“Seharusnya yang seperti ini ditindak saja. Kan sudah ada portal kok masih membawa sawit sepenuh itu,”sesal Suratno salah satu warga yang terkena macet.

Menanggapi ini, Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Tanjab Timur, Rezaldi menegaskan akan melakukan tindakan tilang terhadap kedua mobil angkutan sawit tersebut. Sebab, sopir tentunya telah mengetahui batas maksimum portal yang telah ada, tapi masih juga dilanggar.

“Saya akan perintahkan anggota ke lokasi. Kita akan tilang, itukan sudah over muatannya,”tegasnya.

Dijelaskan, portal diarea Jembatan Muarasabak memang dipasang secara permanen untuk saat ini. Memang dulu pernah dilakukan sistem buka tutup,dan itu dilakukan agar mobil angkutan material pembangunan dapat melintas.

“Dulu ada kita buka, itu karena ada mobil untuk pembangunan Daerah yang mau lewat. Kalau saat ini kan tidak ada lagi pekerjaan pembangunan. Makanya kita tutup total,”katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here