7 M Untuk Siswa Tanjabtim

0
125
Feri Marjoni Kadis Pendidikan Tanjab Timur saat menyerahkan kartu KIP

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Hingga saat ini siswa penerima KIP di Tanjab Timur, sudah mencapai 14.114 siswa. Rinciannya, 10.920 KIP untuk Sekolah Dasar (SD) dan 3.194 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau dengan kata lain total bantuan untuk siswa di Tanjab Timur mencapai Rp.7.309.500.000

Untuk besaran uang yang diterima, siswa SD mendapatkan Rp. 450.000 sementara siswa SMP sebesar Rp. 750.000. “untuk system pendistribusiannya langsung ke rekening siswa itu sendiri. Karena memang untuk program ini bekerjasama dengan BRI,”ungkap Feri Marjoni Kadis Pendidikan Tanjab Timur.

Diharapkan lanjut Feri, dengan adanya program ini tidak ada lagi anak yang tidak bisa sekolah karena biaya atau putus sekolah karena tidak punya biaya. Selain itu, pemerintah menginginkan agar ada perlakuan sama terhadap anak didik.

“Intinya setiap anak harus memiliki perlakuan yang sama dan hak yang sama dalam pendidikan. Jadi, jika ada tetangga yang tidak sekolah karena biaya, laporkan ke Dinas dan akan di data,”katanya.(Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here