7 Anggota Volkswagen Jambi Ikuti Jamnas di Tasik

2
304
Anggota Volkswagen Jambi Yang Mengikuti Jamnas

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Sebanyak tujuh orang anggota Komunitas pencinta Mobil Klasik Volkswagen Jambi (VJ) mengikuti Jambore Nasional (Jamnas), Volkswagen Indonesia ke 48 pada sabtu dan minggu 19-20 agustus 2017 di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Volkswagen Jambi Didi Dinaryadi (VJ-013), menyebutkan, dirinya telah memerintahkan dan menugaskan 7 orang anggota Volkswagen Jambi, mengikuti Jamnas.

Anggota yang berrangkat ke Tasik menggunakan kendaraan VW Type Combi sebanyak 3 unit melalui jalan darat dari Kota Jambi ke Kota Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat,”

“Kebetulan saya tidak bisa hadir, saya lagi menunaikan ibadah Haji, tapi anggota kita sudah disana. Selain mengikuti Jamnas, mereka juga akan merencanakan silahturahmi kpd club-club VW yg ada di Pulau Jawa selama 12 hari perjalanan pulang-pergi (PP) mulai tgl 16 agustus s/d 27 agustus 2017,”ungkapnya.

Pada perjalanan ini, anggota akan menjalani jarak tempuh lebih kurang 3.000 Km, dan dengan rute Jambi-Bandung-Tasikmalaya-Jogja-Solo-Semarang-Cirebon-Jakarta-Jambi.

Yoyo (vj-040) selaku Koordinator Touring VW Jambi menyebutkan bahwa Jambore Nasional VW Indonesia ke 48 ini diselenggarakan oleh volkswagen club Tasikmalaya (vecta tasikmalaya), kegiatan ini merupakan kalender kegiatan resmi VW Indonesia. Namun pada tahun 2017 ini VW Indonesia menunjuk Vecta Tasikmalaya sebagai tuan rumah.

Pada Jamnas ini, ada beberapa kegiatan. Diantaranya, acara Sosial seperti penanaman pohon dan pelepasan Bibit Ikan. Peserta Jamnas juga melakukan kunjungan ketempat wisata di Kampung Naga, Gunung Galunggung serta penguatan ekonomi kreatif bagi UMKM lokal.

Tak hanya itu, panitia juga mengagendakan deklarasi nasional dan anti narkoba, dilokasi event sekaligus tempat menginap bagi para pemilik kendaraan (camping ground) guna untuk saling mempererat hubungan emosional masing-masing anggota club yang hadir, serta adanya belly dance, lomba mewarnai payung dan kontes-kontes mobil VW.

Jambore nasional volkswagen Indonesia adalah kegiatan skala Nasional yang akan dihadiri oleh club, penggemar, pencinta dan pemilik kemdaraan Volkseagen di Indonesia. Kegiatan ini katanya sebagai ajang silahturahmi Nasional serta Sarasehan Club Nasional yang diselenggarakan hanya satu kali dalam dua tahun.

“Puncak acara diselenggarakan dilapangan pendopo baru kabupaten tasikmalaya. Ribuan kendaraan diparkirkan di lokasi saat kegiatan berlangsung, kegiatan ini dihadiri setidaknya 1.500 anggota VW seluruh Indonesia, jumlah ini belum termasuk anggota non club, club mobil dan sepeda motor lainnya, Perkiraan setidaknya lebih kurang 5.000 kendaraan yang tampil selama Jambore,”jelasnya.

Pembukaan Jamnas, dihadiri dan di buka oleh Ketua Umum Volkswagen Indonesia Association, Nanan Soekarna. Ketua Umun juga membuka Deklarasi Kebangsaan. Sememtara deklarasi Anti Narkoba dibuka oleh Budi waseso Selaku kepala BNN.(Rst)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here