68 Siswa Jambon PSHT Pusat Madiun Cabang Tanjabtim Naik Sabuk Hijau

0

Muarasabak, Sebanyak 68 Siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Cabang Tanjung Jabung Timur melalui Komisariat STIES Al-Mujaddid, Sabtu (22/2) malam kemarin mengikuti ujian kenaikan Tingkat Sabuk Jambon menuju Sabuk Hijau.

Untuk kenaikan Tingkat Sabuk Hijau tersebut, para siswa telah mengikuti berbagai tantangan yang diberikan. Dimana sebelumnya, para siswa diharuskan menunjukkan berbagai macam gerakan beladiri yang telah mereka bahas. Selain itu, mereka juga harus berhadapan dengan para pendekar.

Widodo, S.PKP, selaku Ketua PSHT Komisariat STIES Al-Mujaddid mengatakan bahwa, kegiatan kenaikan Sabuk ini merupakan agenda rutin dalam proses pembentukan siswa menjadi Warga PSHT. Dan nantinya, mereka akan naik lagi ketingkat Sabuk Putih setelah melalui berbagai tantangan.

Kemudian ia memaparkan, dari semua ranting PSHT Pusat Madiun yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) atau di sebelas pengurus ranting dan seluruh rayon yang ada, telah digabung menjadi Satu di bawah pimpinan Ketua Cabang Dr. Wargo, M.Pd.

“Semoga kegiatan ini bisa membentuk manusia yang berbudi luhur,” pungkas Widodo. (ST)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here