6 Kapolsek Diganti, 2 Jadi Kasat

0
29
Kapolres Tanjabtim saat menyaksikan Ipda Sagala saat menandatangani berita acara serah terima jabatan di Mapolres Tanjabtim

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Pergeseran di Jajaran Polres Tanjab Timur, kembali terjadi. Kali ini 6 Kapolsek dimutasi. Pergeseran ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Jumat (26/7), yang dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi.

Menariknya, enam Kapolsek yang dimutasi 2 diantaranya menjadi Kepala Satuan (Kasat) di Polres Tanjab Timur. Mereka adalah, Kapolsek Geragai Iptu Lumbrian Hayudi Putra diangkat menjadi Kasat Resnarkoba Polres Tanjab Timur, posisinya digantikan oleh AKP. Hardi Kasat Lantas Polresta Jambi.

Selanjutnya Kapolsek Mendahara Iptu Gubril diangkat menjadi Kasat Binmas Polres Tanjab Timur. Penggantinya adalah Iptu Rahmad Damaiandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rantau Rasau. Sementara posisi Kapolsek Rantau Rasau Iptu Nelson Hariransyah Pama dari Polres Sarolangun.

Kapolsek Berbak juga dimutasi, saat ini posisi Kapolsek Berbak dijabat oleh Ipda Iskandar, selanjutnya Kapolsek Dendang saat ini dijabat oleh AKP Beny Hasurungan Pane dan jabatan Kapolsek Sabak Barat saat ini dijabat oleh Ipda Chandra Adinata, Pama dari Polres Muaro Jambi.

Kapolres mengatakan, pergeseran jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar. Pergantian ini sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

Pergeseran katanya, juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks. Tujuannya agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

“ Dan atas nama pribadi dan institusi, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota saya yang pindah jabatan atau yang di rotasi ke tempat lain saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru,”katanya.

Kapolres berharap, agar jabatan tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan integritas, supaya mendatangkan kebaikan bagi institusi dan masyarakat. Kapolres meminta agar semuanya memberikan performa kinerja yang optimal dan professional.

“Dalam menjalankan tugas harus dengan tetap mengacu pada program revitalisasi polri sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, supaya kehadiran polri benar – benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”tandasnya.(Ginting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here