55 Anggota PPK Tanjabtim Resmi Dilantik

0

Muarasabak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar pelantikan 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 kecamatan dan Orientasi Tugas Pemilihan Serentak Tahun 2020, di Aula Kantor Bupati Tanjabtim, Sabtu (29/2) siang kemarin.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis tersebut, dalam rangka menyambut Pilkada serentak tahun 2020 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim.

Pada acara pelantikan tersebut, tampak dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Tanjabtim, Drs. Enizwar, seluruh Komisioner KPU Tanjabtim, Ketua DPRD Tanjabtim, Mahrup, Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayah, Kasi Intel Kejari Tanjabtim, Pabung Kodim/0419, Mayor Inf Marlianus Pasae, anggota Bawaslu Tanjabtim, sejumlah Camat serta para undangan yang hadir.

Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis usai melantik 55 PPK se Kabupaten Tanjabtim dalam sambutanya mengatakan, pelantikan ini telah melalui tahapan seleksi yang ketat, sehingga terpilih orang-orang yang dianggap berkompeten, yakni mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis sampai ke seleksi wawancara.

“Kita berharap PPK terpilih mampu menegakkan profesionalitas, integritas dan juga bekerja secara transparan dengan semangat Pemilhan Bersih tahun 2020, sehingga pemilihan serentak di Kabupaten Tanjabtim berjalan aman, sukses dan lancar,” harapnya.

Terkait kendala yang dihadapi selama perekrutan PPK Tanjabtim, sejauh ini relatif dapat diatasi. Meskipun secara geograsfis, jarak menjadi persoalan di Kabupaten Tanjabtim, namun antusiasme dari pendaftar itu membuktikan bahwa semangat ataupun akar-akar demokrasi tumbuh subur di Tanjabtim, sehingga semua dapat teratasi dan berjalan lancar.

“Peserta sebelumnya hampir 200 an orang, dan terpilih 55 orang. Alhamdulillah juga yang terpilih tidak ada dalam masa tanggapan yang menanggapi, artinya orang-orang yang terpilih benar-benar orang yang berkompeten dan tidak punya persoalan di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Selain kegiatan pelantikan, KPU Tanjabtim juga langsung membekali PPK terpilih melalui Orientasi Tugas. Dalam hal ini pengenalan tugas, wewenang dan kewajiban PPK. Tentu untuk memastikan PPK-PPK terpilih dapat bekerja sesuai dengan tugas, wewenang dan kewajibannya.

Sementara, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setda Tanjabtim, Drs. Enizwar dalam membacakan sambutan Bupati Tanjabtim mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020. Mari tingkatkan sinergitas Forkopimda, KPU, Bawaslu serta seluruh stake holder yang terkait, sehingga pemilihan serentak dapat berjalan tertib dan lancar.

“Selamat bertugas kepada seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik. Saya berharap seluruh PPK dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Bekerja lah dengan niat yang ikhlas disertai tanggung jawab,” harapnya. (ST)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here