5 Orang Kepala Dinas Dilantik, Risdiyansyah Jadi Kadis PUPR

0
146

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Setelah melalui proses lelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT), sebanyak 6 orang Pejabat Eselon II dilingkup Pemerintahan Tanjab Timur, dilantik Jumat (12/4). Pelantikan langsung di Pimpin oleh Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto di Ruang Pola Kantor Bupati.

Selain Pejabat Eselon II, Romi juga melantik Pejabat Eselon III 16 orang dan Pejabat Eselon IV sebanyak 4 orang. Seyogyanya, jika mengacu pada Lelang JPT lalu ada 7 jabatan Kepala OPD yang dileang. Tapi untuk Balitda, Pansel tidak memberikan rekomendasi pejabat untuk dilantik. Masalahnya, peserta yang mengikuti seleksi hingga tahap akhir hanya 2 orang.

Sebagaimana diprediksi sebelumnya, Risdiyansyah sebagai Kadis Pekerjaan Umum, Hendri Kasat Pol PP, Imron TB Staf Ahli, Dedi Armadi Kadis Budparpora dan Arman sebagai Kadis Perpustakaan. Kejutan justru datang dari Pertadi Kusuma. Pertadi yang dinonjobkan dari Kasat Pol PP, Sekitar empat bulan lalu diangkat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

Sedangkan Riko Yudawirja yang sebelumnya duduk di eselon III dipercaya naik sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.Sejumlah Kabag di Setda juga mengalami pergeseran. Posisi Kabag PPSDA pasca Dedi Armadi diisi oleh Awaluddin mantan Kabid Perdagangan.

Sedangkan Kabag Pemerintahan pasca Ambo Ali yang digeser ke Sekretaris Dukcapil diisi oleh Fran Supriyadi. Sedangkan Kabag Umum yang ditinggalkan Berilyan dijabat pelaksana tugas Abdul Roni. Berilyan sendiri naik ke eselon II sebagai Kadis PMD. Untuk posisi Kepala Balitbangda yang sedianya juga diisi pasca lelang ternyata batal diisi karena belum terpenuhinya syarat formil.

Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto meminta komitmen pejabat yang dilantik. Semua pejabat diminta komitmennya untuk Kabupaten Tanjab Timur. Bahkan, pada pelantikan itu juga dilakukan penandatangann fakta integritas agar menghibahkan dirinya untuk Tanjab Timur.

Romi menegaskan, dengan siswa 2 tahun masa kepemimpinannya, dirinya meminta agar Kepala OPD mengejar target kerja yang telah ada. Memang ada beberapa kendala kata Romi, tapi itu bukan menjadi alasan.
“Kita tidak bisa lagi jalan ditempat, saya suruh kalian berlari. Kita banyak ketinggalan dari Kabupaten lain. Saya sadari kita memiliki keterbatasan, tapi kita harus buktikan apa yang kita lakukan benar-benar bermamfaat bagi masyarakat,”tegasnya.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here