5 Fraksi DPRD Tanjabtim Setujui LPJ APBD 2017

0
72
Ketua DPRD Tanjab Timur saat menandatangani Perda LPJ 2017 disaksikan oleh Bupati Tanjab Timur

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Timur, kembali melaksanakan sidang paripurna Senin (30/7) kemarin. agendanya, 5 Frkasi menyampaikan pandangannya terhadap Nota Ranperda Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), pelaksanaan APBD tAHUN 2017.

Pada Sidang Paripurna yang dihadiri langsung oleh Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto, kelima Fraksi yang ada di DPRD Tanjab Timur, menyetujui Nota Ranperda LPJ dijadikan Perda tahun 2017. Hanya saja, beberapa Fraksi memberikan catatan.

Fraksi PDI Perjuangan misalnya, meski menyetujui PDI perjuangan memberikan sedikit catatan. diantaranya, PDI memnita Kepada Dinas Kesehatan, RS Nurdin Hmzah dan Puskesmas yang ada di stiap Kecamatan utuk dapat meningkatkan pelayanan dan memperhatikan obat-obat yang ada serta tenaga medis.

“Kami harap ini menjadi perhatian dan ditindaklanjuti karena ini menyangkut pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Ismail juru bicara Frkasi PDI Perjuangan.

Begitu juga dengan Fraksi Hanura mereka mengapresiasi predikat  WTP dalam laporan pertanggung jawaban pelaksaan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2017. Namun Farkasi ini menyoroti penggunanaan ADD dan DD. Hanura juga meminta kepada dinas terkait agara dapat melakukan pengawasan terhadap di setiap desa untuk mencegah terjadinya penyelewengan.

Fraksi Bulan Bintang mengahrapkan Dinas PU dan dinas lainnya terkait dengan adanya program kegiatanyang hampir tumpang tindih dengan program desa  serta perlu ada batasan dan nominal yang menjadi urusan Desa dan PU, untuk kedepanya agara dapat diperhatika kepada Dinas terkait karena ada indikasi hal yang di temukan di beberapa lokasi dan Desa.

Fraksi KDN juga memberikan masukan pada sidang Paripurna kemarin. KDN meminta kepada OPD yang telah mendapat rekomendasi dan saran dari Pansus agar dapat di tindak lanjuti  terutama aset daerah yang belum teriventarisir.

Sementara itu, Fraksi PAN mengapresiasi Pemkab Tanjabtim, atas pendapatan tahun anggaran 2017 berhasil mencapai target sebesar Rp.1.081.024.250.749,69 dari target Rp. 1.027.830.341.140,00 dan Fraksi PAN menyarakan agara setiap OPD untuk saling berkoordinasi terutama dalam pelaksaaan program dan kegiatan hingga pelaksaan dapat berjalan efektif dan tepat sasaran.

Mendapat saran itu, H. Romi Hariyanto langsung memerintahkan kepada Kepala OPDnya menindak lanjuti masukan yang diberikan Anggota DPRD Tanjab Timur. Romi mengatkan, masukan yang diberikan tersebut merupakan saran yang harus ditindaklanjuti karena tujuan dan sarannya sangat membangun.

“Dalam kesempatan ini saya perintahkan agar semua OPD menindaklanjuti setiap saran yang diberikan teman-teman anggota DPRD. Karena kami sangat yakin ini untuk kebaikan kita bersama dan kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini,”katanya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here