4 Rumah Ibadah dan 9 Sarana Pendidikan Tenggelam di Tanjabtim

0
270
Babinsa saat mengecek Banjir di Kecamatan Berbak (Istimewa/Serumpuntimur.com)

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Akibat air kiriman dari Hulu Sungai Batanghari, setidaknya ada 6 Desa di Kecamatan Berbak Tanjab Timur, tenggelam. Selain rumah warga, ada 4 Rumah Ibadah dan 9 Sarana Pendidikan yang tergenang air alias kebanjiran.

Berdasarkan data yang didapat, Sarana Ibadah dan Pendidikan yang kebanjiran ini tersebar di Desa Rawasari, Kelurahan Simpang, Desa Rantau Rasau, Desa Rantau Makmur, Desa Telago Limo dan Desa Sungai Rambut.

Untuk tempat tinggal, Rumah yang tergenang air terbanyak di Desa Telago Limo sebanyak 40 Rumah dan di Desa Rawasari sebanyak 35 Rumah. Total rumah yang kebanjiran sebanyak 95 Rumah.

“Kondisi Banjir ini masih pasang surut. Air hanya meluap saat air pasang. Karena pasang surut, belum ada masyarakat yang mengungsi,”ungkap Kepala BPBD Tanjab Timur, Jakfar.

Meski belum ada masyarakat yang mengungsi, tapi berdasarkan koordinasi lintas sektoral dan pihak Kecamatan, kita telah menyiapkan lokasi tempat pengungsian dan dapur umum.

“Rencana lokasi tempat pengungsian dan dapur ini sengaja dilakukan, jika terjadi luapan air pasang yang lebih tinggi lagi. Makanya kita akan tetap pantau terus,”katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here