128 Pelanggaran Pemilu Dilakukan ASN Tanjabtim

0
266
Samsedi Ketua Bawaslu Tanjabtim

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Berdasarkan laporan Tim Cyber kepada Banwaslu Tanjab Timur ada 128 pelanggaran yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN), Tanjab Timur, terkait netralitas ASN.

Ketua Bawaslu Tanjab Timur Samsedi mengatakan, umumnya pelanggaran yang dilakukan ASN di Tanjab Timur, adalah menlike postingan para Calon Legislatif di media sosial.

“ Kita sudah ambil tindakan dengan cara melakukan teguran secara persuasif. Dan melihat faktanya ada ittikad baik dari ASN itu sendiri, sesudah kita tegur langsung dihapus,” ungkap Samsedi.

Samsedi melanjutkan, ASN yang melakukan pelanggaran itu dikarenakan ketidak tahuan mereka. Makanya, Bawaslu meminta agar para Camat dan Sekda Tanjab Timur, agar terus menyampaikan larangan keterlibatan ASN dalam politik praktis.

Netralitas ASN itu katanya, semuaya telah diatur dalam UUD Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.”Kalau untuk sanksi itu Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), kita hanya merekomendasikan siapa saja yang melakukan pelanggaran,” katanya. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here